Minggu, 06 Mei 2018

Cara Mengganti Folder Download di Firefox versi Android

Baiklah kali ini admin akan membagikan tutorial seputar bagaimana caranya mengganti tempat download di Firefox dari internal card menjadi eksternal card atau kartu sd atau memory luar.

Dimasa ini siapa sih yang tidak pernah menggunakan Firefox yang merupakan salah satu browser favorit dari dulu sampai sekarang karena extension nya yang melimpah sehingga memudahkan penggunanya untuk mengkostumisasi tampilan atau mempermudah kegiatan kalian seperti menyimpan halaman,  merubah tampilan atau hal lainnya. Bahkan tidak afdol bagi pengguna OpenSource kalau tidak pernah menggunakan browser yang satu ini.

Bahkan bukan hanya ada di Pc saja,  versi Androidnya pun juga ada. Tapi kalian pasti mengalami masalah tentang bagaimana caranya mengganti folder download.  Kalau begitu langsung saja Check This Out!!!

1. Ketikan di bar pencaharian about:config
1


2. Lalu cari di kolom pencarian browser. download.folderList dan ganti angka satu menjadi dua.


3. Setelah itu, kembali ke atas dan  tekan tanda tambah. Lalu isikan kolom nama dengan browser.download.dir,
ganti Boolean menjadi String




4. Pada kolon masukan string kalian bisa isikan tempat folder file yang akan disimpan.  Jika kalian tidak tahu apa alamat tempatnya, kalian bisa membuka apk file manager kalian lalu tekan lama-lama salah satu foldernya dan pilih rincian.  Seperti contoh di bawah

5. Jika sudah kalian tinggal menekan tombol buat.


Selesai.

Itu saja untuk kali ini, jika ada kesalahan mohon dimaafkan,  sekian dan terima kasih.

Jangan Lupa berkunjung lagi Yah!


Catt: kalian harus melakukannya dengan cepat,  jika tidak kemungkinan berhasilnya kecil!

Share:

0 komentar: