Senin, 04 November 2019

Kenapa banyak orang yang lebih suka menggunakan Linux?




Karena belum dapat materi lagi, admin kali ini akan membuat pojok artikel baru. Disini admin akan membahas seputar hal menarik yang cocok untuk di share.

Kenapa sih Banyak Orang yang pake Linux? Kan Wi**** juga ada bajakannya?

Yah ini tergantung pendapat kalian aja. Menurut admin sendiri dengan menggunakan Linux, admin jadi lebih produktif. Kenapaaa? Yah kalo di OS sejuta umat admin sendiri merasa kurang  produktif, banyak yang mengalihkan. Contoh dikit-dikit main game dan lain sebagainya. Selain itu admin sendiri merasa ada perbedaan yang sangat besar dalam segi performa.

Di W****** biasanya admin kalau sudah buka tab kagak tanggung-tanggung, bisa sampe freeze sendiri laptop. Tapi halnya dengan Linux, walaupun terkadang sedikit lag juga, tetapi tidak separah di w******. Yah ini mungkin pengaruh dari laptop admin aja yang sudah tua.

Pemilihan distro dan desktop juga dapat memberikan efek yang besar terhadap performa laptop. Jika kalian mempunyai laptop yang jadul disarankan untuk menggunakan distro yang ringan seperti lubuntu. Dan untuk desktopnya sendiri silahkan kalian pilih yang menggunakan resources yang sedikit seperti i3, icewm, openbox, fluxbox dan lain sebagainya.

Jadi bagaimana menurut kalian? Silahkan tulis di kolom komentar!
Yah sekian dulu artikel kilatnya stay tune!!!


Share:

2 komentar:

reiza mengatakan...

Buat yang penasaran game apa yang admin maiinin? Yah betul zuma 2020

dwibayu213496746 mengatakan...

pake linux itu ibarat kita diajari jdi orang kreatif untuk memanfaatkan Smber daya yg ada. Biar hardware lama tetap produktif dan gak kalah sama yang baru